Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang seringkali dialami oleh banyak orang. Terutama anak muda, baik laki-laki maupun perempuan. Masa pubertas memang momen-momen dimana jerawat seringkali muncul. Hal tersebut terjadi karena adanya perubahan hormon. Pada perempuan, jerawat biasanya muncul saat menstruasi. Namun, ada pula anak muda yang tetap memiliki wajah bersih tanpa jerawat.

Salah satu tips dan Tips Menghilangkan Jerawat adalah dengan menjaga gaya hidup. Jika muncul jerawat satu atau dua, jangan stres. Tangan jangan sampai gatal untuk memencet atau menyentuh-nyentuhnya. Bisa jadi dengan demikian justru jerawat akan semakin parah. Karena tangan tidak selalu bersih, otomatis kuman akan memperparah jerawat di wajah.

Cara menghilangkan jerawat secara alami lebih baik karena pada umumnya obat alami seperti dari buah-buahan atau tumbuh-tumbuhan tidak memiliki efek samping seperti obat kimia. Salah satunya dengan perasan air lemon. Meski awalnya perih saat diusapkan pada bagian wajah yang berjerawat, namun sari lemon akan membuat jerawat cepat kering. Hal itu akan membantu mempercepat pemulihan jerawat.

Memiliki kandungan hampir sama dengan lemon, Anda juga bisa menggunakan jeruk nipis untuk membuat jerawat kering dan akhirnya mengelupas. Lebih dari itu, banyak faktor lain yang harus diperhatikan untuk menjaga wajah tidak berjerawat. Salah satunya adalah minum air putih delapan gelas sehari, berolahraga, tidur cukup, dan hindari stress.
Menghilangkan Jerawat
Perhatikan juga kosmetik yang digunakan. Jika wajah sering berjerawat, jangan terlalu sering berdandan terlebih dengan make up tebal. Hal tersebut akan mmebuat bakteri semakin betah berlama-lama tinggal di wajah. Baik sering berdandan ataupun tidak, wajah harus tetap dibersihkan sebelum tidur. Hal tersebut bertujuan agar wajah tetap segar dan terbebas dari bakteri.
"Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

Telur
Pisahkan lebih dahulu kuning telur serta putih telur. Kemudian ambillah putih telurnya serta berikan di wajah anda. Diamkan sepanjang 15 menit barulah basuh muka anda dengan air.

Bawang Putih
Langkahnya begitu gampang, yaitu dengan melembutkan bawang putih seperlunya, kemudian berikan di bagian kulit yang ada jerawatnya. Sesudah dioles-oleskan lantas diamkan sepanjang 10 menit serta basuh dengan air bersih.

Mawar Serta Bubuk Cendana
Langkahnya yaitu dengan mencampurkan 1 sendok makan air mawar dengan 2 sendok makan bubuk kayu cendana. Sesudah tercampur rata lantas berikan kombinasi ke-2 bahan alami itu di wajah anda. Diamkan sepanjang 20-25 menit lalu basuh dengan air hangat. Anda bisa mengaplikasikan langkah tersebut 3 hari sekali.

Kulit Pisang
Pertama cermati lebih dahulu apakah jerawat anda telah meradang atau belum. Bila belum meradang anda bisa menggosokannya kulit pisang sisi dalam atau yang berwarna putih segera di wajah dengan cara perlahan-lahan serta menyeluruh. Jika jerawat telah meradang, anda dapat menghancurkan kulit pisang lebih dahulu, kemudian berikan dengan 1 sendok teh madu. Sesudah tercampur rata lantas untuk jadikan masker muka.

Lidah Buaya
Tentukan lidah buaya yang masihlah fresh lantas kupas kulitnya serta ambillah gel nya. Kemudian berikan gel lidah buaya itu di bagian jerawat, tunggulah sebagian waktu lantas bersihkan. Anda bisa mengaplikasikan langkah tersebut tiap-tiap pagi serta sore hari.

Tomat
Irisan tomat nyatanya bisa menyingkirkan jerawat, langkahnya cukup hanya mengiris tomat dengan ukuran tidak tebal lantas tempelkan irisan itu pada jerawat dikulit anda. Tempelkan sepanjang 20-30 menit lantas bersihkan muka anda dengan air.

Jeruk Nipis Serta Madu
Sediakan 1 sendok teh air perasan jeruk nipis serta 1 sendok teh madu. Campur ke-2 bahan itu hingga tercampur rata, kemudian berikan di bagian jerawat atau keseluruh muka. Sesudah dioles-oleskan lantas diamkan sepanjang 30 menit atau hingga jadi kering. Langkah paling akhir yaitu dengan mencuci muka dengan air.

Madu
Langkahnya cukup gampang, anda tinggal memoleskan madu keseluruh permukaan muka dengan memakai tangan. Kemudian diamkan sepanjang 30 menit lantas bersihkan muka dengan air hangat. Aplikasikan dengan cara teratur 2 kali satu hari supaya jerawat cepat hilang.

Memakai pasta gigi
Sebelumnya mengaplikasikannya sediakan lebih dahulu pasta gigi yang berupa pasta (misalnya pepsodent), janganlah memakai pasta gigi yang berupa gel (misalnya close up). Langkahnya yaitu berikan pasta gigi di bagian jerawat, aplikasikan langkah tersebut saat malam hari saat akan tidur serta biarlah hingga pagi hari. Waktu pagi hari menghilangkan pasta gigi itu dari muka anda dengan air.
Dengan menerapkan pola hidup sehat, jerawat dijamin tidak akan betah menghiasi wajah Anda.itulah sebuah tips Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami sekaligus tips pencegahan jerawat telah kami sampaikan,semoga tips kecantikan dan kesehatan wanita yang kami berikan bermanfaat untuk anda. baca juga tips lainnya seperti cara menghilangkan komedo yang telah kami publis di blog ini terima kasih