Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami

Selain jerawat, komedo menjadi salah satu masalah kulit wajah yang membikin bebal. Terutama bagi kaum perempuan. Meski keberadaannya tidak begitu kentara seperti jerawat, namun keberadaan komedo tetap membuat penampilan menjadi tidak sempurna. Terlebih saat sedang di-make up. Komedo biasanya tampak menyembul dan membuat wajah tidak kinclong. Lebih dari itu, komedo juga menjadi salah satu penyebab jerawat. Nah, bagi Anda yang sekarang sedang mencari tips dan Tips Menghilangkan Komedo, berikut akan kami jelaskan.

Salah satu cara untuk menghilangkan komedo adalah dengan mengeluarkannya. Beberapa komedo ada yang gampang dikeluarkan dengan bantuan alat manual namun beberapa ada juga yang membandel. Cara untuk membuatnya gampang keluar adalah dengan uap panas. Anda bisa menyiapkan satu mangkok air panas lalu uapi wajah dengan mendekatkan wajah pada mangkok tersebut selama 10-15 menit. Dengan demikian, komedo lebih gampang dikeluarkan dan tidak bikin sakit.

Selain itu, bisa juga menggunakan lidah buaya. Anda bisa memanfaatkan lendirnya untuk mengatasi komedo hitam yang membandel. Cukup oleskan merata pada seluruh bagian wajah secara konsisten. Tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat.
Menghilangkan Komedo
Lemon juga bisa digunakan. Potong lemon secara membujur menjadi dua bagian. Lalu peras dan oleskan airnya ke seluruh bagian wajah. Setelah 10 sampai 15 menit, bilas pakai air. Dalam melakukannya, Anda harus konsisten. Lakukan hal tersebut seminggu tiga kali sampai wajah bersih dan bebas dari komedo.
"Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami"

Telur
Berikan putih telur keseluruh muka anda atau pada ruang komedo saja. Sesudah dioles-oleskan diamkan sepanjang 10-15 menit atau hingga jadi kering dengan sendirinya. Kemudian bersihkan muka anda memakai air.

Lemon Serta Madu
Langkah menyingkirkan komedo dengan lemon serta madu yaitu dengan mengiris buah lemon jadi dua sisi. Lalu teteskan madu pada permukaan lemon yang telah iris tadi. Kemudian gosok-gosokkan irisan lemon yang telah ditetesi madu itu di wajah yang berkomedo. Diamkan sepanjang 5-7 menit lantas bersihkan dengan air dingin supaya pori-pori muka anda tutup kembali.

Lidah Buaya
Terkecuali melindungi kesehatan rambut, gel lidah buaya nyatanya dapat juga mengusir komedo. Langkahnya yaitu dengan memoleskan gel lidah buaya pada ruang komedo, kemudian diamkan sepanjang 10-15 menit. Langkah paling akhir yaitu mencuci muka dengan air bersih.

Pore Pack
Product pore pack atau plester komedo sekarang ini bisa anda beli dengan gampang. Jika anda tidak ingin repot dengan cara-cara yang telah dijelaskan di atas jadi anda bisa memakai product yang satu ini.

Uap Air Panas
Langkahnya begitu gampang, sediakan air panas pada wadah seperti mangkok atau sebagainya. Kemudian posisikan muka anda pas di atas wadah agar terserang uap air panas. Uapi muka anda sepanjang 2-3 menit sambil dikerjakan pemijatan pada ruang komedo. Anda bisa bersihkan komedo yang telah keluar dengan handuk serta air bersih.
Namun lebih dari itu, ada cara yang jauh lebih preventif dalam menangkal komedo. Seperti menjalani gaya hidup sehat, minum air 8 gelas per hari, makan makanan sehat dengan memperbanyak buah-buahan dan sayuran serta bersihkan wajah secara rutin terutama sebelum tidur. Dengan demikian, komedo bisa dipastikan tidak akan menganggu penampilan.sekian kami jelaskan tips dan Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami,semoga info ini bermanfaat untuk anda dan jangan lupa baca tips lainnya mengenai kecantikan wanita seperti cara menghilangkan jerawat yang aman dan alami terima kasih.