Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Menghilangkan Bekas Jerawat - Keberadaan jerawat pada wajah memang mengganggu. Apalagi bekasnya yang terkadang sulit untuk hilang. Terlebih jika bekasnya berupa cekungan atau bopeng yang membuat rasa percaya diri menurun terutama untuk perempuan. Lalu apa tips dan cara menghilangkan bekas jerawat sehingga kulit bisa kembali mulus dan bersih?

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Salah satunya adalah dengan cara alami. Seperti mencampurkan perasan lemon dan madu. Caranya sangat mudah. Anda hanya tinggal memeras lemon lalu mencampurkannya dengan madu sampai formula ini terlihat seperti pasta. Oleskan pada wajah, tunggu 10 menit, bilas dengan air hangat. Jika rutin dilakukan, bekas jerawat dijamin akan memudar dan tidak terlalu tampak. Kelebihan menggunakan cara alami adalah ramah di kantong, namun proses penghilangan bekas jerawat tidak sebentar. Perlu kedisiplinan dalam menjalankannya dan sedikit repot.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami tidak bisa dilakukan dengan menggunakan produk kecantikan. Banyak produk menawarkan krim maupun solusi untuk menghilangkan bekas jerawat seperti dari Wardah, Sari Ayu, Mustika Ratu, dan produk-produk kecantikan dari luar. Namun, jika Anda memutuskan untuk memilih produk kecantikan dalam upaya menghilangkan jerawat, harus sangat hati-hati. Karena bisa jadi produk yang dipakai akan memperparah jerawat Anda.
Menghilangkan Bekas Jerawat
Jika penghilangan bekas jerawat ingin berhasil, cara lain yang bisa ditempuh adalah dengan mempercayakannya pada klinik kecantikan. Karena ditangani oleh ahlinya, bisa jadi cara ini akan berhasil namun kekurangannya adalah Anda harus siap-siap merogoh kocek yang dalam. Karena orang yang menangani biasanya dokter spesialis yang ahli dalam bidangnya.
"Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami"

Singkong
Langkahnya yaitu dengan memarut singkong yang telah dikupas bersih. Sesudah diparut lantas peras serta ambillah air perasan singkong itu. Berikan air perasan singkong di wajah anda serta diamkan hingga kering, kemudian basuh muka anda dengan air bersih.

Buah Mentimun
Pertama-tama haluskan lebih dahulu buah mentimun, kemudian pakai sebagai masker muka. Terkecuali dipakai sebagai masker, anda dapat juga mengiris mentimun lalu tempelkan di wajah yang ada sisa jerawatnya.

Masker Madu
Langkahnya begitu gampang, berikan madu di wajah anda dengan cara rata lantas diamkan sepanjang 5 menit. Langkah paling akhir yaitu basuh muka anda dengan air hangat.

Lemon
Langkah 1, Anda bisa memoleskan air jeruk lemon di wajah anda. Tetapi untuk anda yang memiliki kulit peka baiknya mencampurkan air jeruk itu dengan air mawar.
Langkah 2, Campur air lemon, madu, serta minyak almond dengan ukuran semasing 1 sendok makan. Kemudian berikan juga 2 sendok makan susu serta aduk sampai rata. Berikan di wajah anda serta diamkan sepanjang 20 menit barulah basuh dengan air hangat.

Lidah Buaya
Tentukan serta pakai lidah buaya yang masihlah fresh. Berikan gel lidah buaya itu di wajah anda. Diamkan sepanjang 10-15 menit serta basuh dengan air bersih.

Tomat
Tomat bisa membunuh bakteri penyebabnya jerawat, diluar itu kandungan anti-oksidan seperti vitamin A serta C dalam tomat bisa melakukan perbaikan sel mati. Langkah memakainya yaitu dengan mengiris tomat dengan ukuran tidak tebal, kemudian tinggal tempelkan di bagian muka yang ada sisa jerawatnya.

Telur
Jika anda mengaplikasikan langkah yang satu ini, pertama pisahkan lebih dahulu sisi kuning serta telur putih. Kemudian ambillah sisi putih telur serta kocok perlahan-lahan. Berikan putih telur itu di wajah anda dengan cara rata. Diamkan sepanjang 10-15 menit lantas basuh dengan air bersih.

Minyak Zaitun
Berikan minyak zaitun di wajah anda sambil kerjakan pemijatan dengan cara perlahan-lahan, kemudian diamkan sebagian menit saja serta basuh muka anda dengan air hingga bersih.

Masker Jagung
Baiknya anda pilih jagung yang masihlah fresh agar akhirnya lebih optimal. Langkah pertama yaitu parut jagung lebih dahulu lalu ambillah ampasnya. Menjadikan ampas itu sebagai masker, sesudah dioles-oleskan di wajah lantas diamkan sepanjang 15-20 menit. Langkah paling akhir yaitu bersihkan muka anda dengan air.
Cara apapun yang Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat memang terdapat kekurangan dan kelebihannya. Jika dana sedikit, Anda bisa menggunakan cara alami. Namun jika memiliki bajet khusus untuk kecantikan, pergi ke klinik kecantikan bisa menjadi solusi terbaik.itulah sedikitnya sebuah informasi cara menghilangkan jerawat alami semoga bermanfaat untuk anda terima kasih.